Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Fitur Windows 10 1903 Update April 2019

Windows 10 1903

Buat kamu pengguna sistem operasi Windows, segeralah untuk melakukan update Windows 10 Versi 1903. Karena di update kali ini, Windows menyematkan beberapa fitur baru yang mendukung kinerja dan aktivitas penggunaan Windows 10.

Update versi 1903 ini adalah pembaruan dari versi sebelumnya, 1803 yang telah dirilis pada Oktober 2018 lalu. Nah, di kuartal pertama 2019 ini, Microsoft akhirnya memberikan update yang cukup signifikan yang dengan menambahkan fitur baru. Lalu apa saja fitur baru di Windows 10 1903 ini?

Windows 10 1903

Fitur Baru Windows 10 1903 (Update April 2019)

1. Light theme

Fitur ini akan menjadikan interface Windows 10 kamu menjadi putih. Seperti kita tahu, untuk versi sebelumnya interface Windows 10 ini semuanya bernuansa gelap. Nah, di update Windows 10 1903 ini Microsoft memberikan pilihan tema baru yakni Light Theme untuk Windows 10.

Baca juga : Jenis-Jenis Lisensi Windows 10 yang Perlu Kamu Tahu

2. Game Bar

Di Windows 10 Versi 1903 ini fitur Game Bar lebih ditambah lagi fungsinya. Buat yang belum tahu fitur Game Bar, fitur ini adalah yang digunakan untuk mengaktifkan mode gaming. Sehingga performa komputer akan diprioritaskan untuk gaming.

Di update kali ini ditambahkan beberapa fitur baru seperti opsi untuk melihat hasil rekaman video atau screenshot game tanpa harus membuka Xbox Desktop.

3. Pembaruan Action Center

Action Center itu adalah tombol yang ada di pojok kanan bawah, letaknya sebelah ikon jam yang bentuknya seperti kotak dialog. Ketika dibuka maka akan ada ikon-ikon atau shortcut ke menu-menu seperti All Settings, Network, Airplane mode, dll. Selain itu juga tempat notifikasi.

Nah di versi 1803, shortcut-shortcut ini bersifat statis, pengguna tidak bisa mengubah letaknya dan lainnya.

Tetapi di update Windows 10 1903 ini, pengguna bisa mengatur tata letak shortcut yang ada di Action Center dan menambah ikon baru. Selain itu juga adanya fitur slider untuk beberapa pengaturan di Action Center.

4. Pembaruan di Menu Storage

Di update kali ini, ketika kamu buka menu Storage (Settings > System > Storage) maka akan ada pilihan baru yakni ‘More storage settings‘ dan ‘Optimize drive‘.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan defragmentasi dengan mudah pada HDD.

5. Clipboard History

Dari sekian banyak fitur baru di update Windows 10 1903, mungkin ini salah satu yang membantu kinerja kamu. Fitur Clipboard History ini akan menyimpan aktivitas copy teks yang kamu lakukan. Dan ketika kamu tekan tombol Windows Key + V (Paste Shortcut) maka akan muncul daftar catatan copy teks yang pernah kamu lakukan.

Tentu ini akan memudahkan jika pengguna sering melakukan copy paste.

Baca juga : Cara Mematikan Update Windows 10


Itulah beberapa fitur baru update Windows 10 1903 April 2019. Kalau saat ini Windows 10 kamu belum diupdate, segera lakukan update, karena ini termasuk update major yang penting untuk kinerja Windows 10 kamu.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.