HP Envy 13 X360 AMD Ryzen 7 2700U, Rp 15 Juta untuk Profesional

HP Envy 13 X360 AMD Ryzen 7

Sekarang produk notebook sangat kompetitif, kalau dulu hanya satu dua brand saja yang unggul dan memang kualitas bagus, sekarang ini hampir semua brand laptop punya keunggulan yang sama rata. Sebut saja brand HP. Sekarang ini banyak produk laptop HP yang keren, salah satunya HP Envy 13 X360 AG0023AU yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 2700U.

Dari judulnya sudah terlihat kalau laptop ini harganya Rp 15 juta. Ya, harga yang sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang diberikannya.

Laptop ini memang ditujukan untuk profesional dan memiliki mobilitas tinggi, ini bisa dilihat dari beberapa kemampuan dan fitur yang disematkan di HP Evny 13 X360 ini. Daripada penasaran, mending lihat spesifikasinya berikut ini.

Bagaimana Desain Fisiknya?

HP Envy 13 X360 AMD Ryzen 7

Jika kamu ingin laptop untuk kebutuhan profesional, tapi ukurannya compact, tipis, laptop ini bisa jadi pilihan. Karena desain laptop ini sangat tipis sekali. Tebalnya hanya 1.49 cm dengan total berat 1.3 kg.

HP Envy 13

Tapi jangan salah, meskipun tipis tapi dalemannya sangat gahar.

Pakai Prosesor AMD Ryzen 7

Untuk laptop yang satu ini, HP bekerja sama dengan AMD untuk kebutuhan prosesornya. Dan pilihannya menggunakan AMD Ryzen™ 7 2700U (2 GHz base frequency, up to 3.8 GHz burst frequency, 6 MB cache, 4 cores).

Prosesor ini jika dibandingkan dengan Intel Core i7-8550U, memang lebih unggul AMD Ryzen 7 2700U. Mungkin bisa dilihat di website Versus.com berikut https://versus.com/id/amd-ryzen-7-2700u-vs-intel-core-i7-8550u.

For Your Information aja, prosesor AMD sekarang khususnya yang seri Ryzen memang sudah lebih baik dibanding versi-versi terdahulu. Bahkan yang seri sekarang ini bisa dikatakan lebih baik dari Intel.

Tak heran kalau laptop-laptop profesional sekarang banyak yang menggunakan prosesor AMD Ryzen, contohnya saja HP Envy 13 X360 ini.

Baca juga:  Lenovo Ideapad 300-14IBR, Laptop Murah Dengan Windows 10

Apakah Kualitas Layar & Grafisnya Bagus?

Laptop ini memiliki ukuran layar 13.3 inci, yang menurut kami sudah sangat pas. Tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil. Untuk layar, kualitasnya sudah FHD IPS BrightView WLED-backlit yang sudah touch screen dan dilapisi Corning Gorilla Glass.

Layar HP Envy 13

Layarnya sendiri memiliki bezel yang tipis di samping kanan kirinya, namun untuk atas lebih lebar dibanding samping. Karena di bagian atas layar terdapat webcam HP Wide Vision HD IR Camera with integrated dual array digital microphone.

Sedangkan untuk urusan grafis, juga sudah disematkan prosesor grafis AMD Radeon™ RX Vega 10.

Owh ya, layarnya bisa dilihat 360 derajat. Jadi ini sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan profesional misal saja ketika ingin mengetik, atau ingin menggunakannya untuk presentasi dengan langsung mengoperasikan layarnya.

Berapa Kapasitas Memori RAM dan Penyimpanan Internalnya?

Laptop HP Envy 13 X360 ini memiliki RAM sebesar 8 GB DDR4-2400 SDRAM (onboard). RAM nya ini sudah Dual Channel dengan kecepatan masing-masing 2400 MHz. Pengguna tidak bisa mengupgrade RAM laptop ini.

Untuk penyimpanannya, menggunakan SSD tipe NVMe berkapasitas 512 GB.

Apa Saja Fitur dan Konektivitas Laptop ini?

Setiap pembelian laptop ini akan mendapatkan Stylush Pen, jangan kalau yang suka corat-coret bisa memanfaatkan stylush ini.

HP Envy 13 X360

Untuk konektivitasnya, meskipun tipis laptop HP Envy 13 X360 ini memiliki banyak port-port seperti 1x USB Type-C 3.1 Generasi 2, 2x USB 3.1, HDMI 2.0, 1x headphone/microphone combo, SD Card Reader.

Konektivitas nirkabel ada 802.11ac (2×2) Wi-Fi® dan Bluetooth® 4.2 combo.

Baca juga : 4 Laptop HP Warna Gold, Mana Pilihanmu?

Apakah HP Envy 13 X360 AMD Ryzen 7 2700U Layak Dibeli?

Tentu layak. Meskipun harganya fantastis, Rp 15 jutaan, laptop ini memiliki performa yang sangat kencang. Apalagi dipadu dengan desain body nya yang tipis dan ergonomis. Laptop 2 in 1 ini sangat cocok digunakan para profesional dan memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *