Samsung Galaxy S20 FE, Sebuah Tribute untuk Fans Samsung

Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE – Biasanya produsen smartphone itu meluncurkan produk baru pasti karena ingin menyaingi kompetitornya, ingin menunjukkan kalau ‘kita’ juga bisa bikin kayak gitu. Tapi kali ini Samsung meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy S20 FE yang merupakan varian lebih murahnya dari seri S20 karena ingin berterima kasih kepada fans nya. Cieeee…..

Ya, kemarin Rabu (23/9/2020), melalui acara Galaxy Unpacked yang ditayangkan lewat YouTube Samsung, Clare Hunter, Global Strategy Samsung mengatakan kalau produknya kali ini merupakan sebuah tribute untuk fans mereka dengan standar yang tanpa kompromi.

Di belakang seri ini ada embel-embel “FE”, yang ternyata singkatan dari Fan Edition. Hhm, pasti para fanboy Samsung pada girang ya dibuatin smartphone khusus untuk mereka. Semoga saja. :D

Galaxy S20 FE
Samsung Galaxy S20 FE (Samsung)

Galaxy S20 FE memang memiliki spesifikasi yang mirip Galaxy S20, tetapi memang sedikit dibuat rendah. Karena memang ada beberapa fitur turunannya dari sang kakak.

Dalam proses produksinya pun memang melibatkan fans untuk mendapatkan advice tentang apa saja yang disukai dari Galaxy S20 dan fitur apa yang ingin digunakan. Akhirnya terciptalah Samsung Galaxy S20 FE ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Untuk spesifikasinya, Galaxy S20 FE ini menggunakan layar Super AMOLED dengan rentang layar 6,5 inci. Desain layarnya pun sama dengan S20 yakni Infinity-O (kamera depan berapa di sisi atas layar).

Layarnya beresolusi Full HD (1080×2400) dengan refresh rate 120 Hz. Untuk segi keamanannya, layar sudah bersertifikasi IP68 agar terlindung dari debu dan air.

Kamera utama ada tiga kamera, masing-masing kamera Ultra Wide 12MP (f/2.2), kamera Wide 12MP dual pixel AF (f/2.4), dan kamera telefoto 8MP (f/2.4). Salah satu fitur kamera utamanya ini adalah Space Zoom yang bisa melakukan 3x pembesaran optis dan 30x Super Resolution Zoom dan juga ada fitur OIS nya.

Kamera Galaxy S20 FE
Kamera Samsung Galaxy S20 FE (Samsung)

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32MP (f/2.2).

Ya kalau dilihat sih dari sisi kamera ini tidak terlalu wah, biasa saja di era sekarang ini.

Smartphone ini sudah dilengkapi fitur NFC juga yang ada di sisi belakangnya.

Untuk keamanan, Galaxy S20 FE ini menggunakan fingerprint sensor yang diletakkan pada layar AMOLED nya. Ya, wajar lah, karena layarnya sudah Super AMOLED, jadi tidak masalah kalau fingerprint sensor berada di layar.

Dapur pacu Galaxy S20 FE ini menggunakan chipset Exynos 990 dengan kecepatan 3,0 GHz. Ada sudah varian di seri ini, yakni dengan RAM 8GB – Internal 128/256GB dan RAM 6 GB – Internal 128GB. Jenis RAM nya adalah LPDDR5 seperti yang ada di S20.

Live On XL

Kabar baik dari sisi konektivitas, kalau Galaxy S20 FE juga sudah support jaringan 5G. Tapi ya baru bisa digunakan di negara-negara yang udah ada jaringan 5G nya, kalau Indonesia mah entah kapan adanya. :D

Baterainya cukup besar, 4.500 mAh dan sudah fast wireless charging 2.0. Mungkin kalau ditambahin dikit jadi 5.000 mAh tambah oke tuh.

Samsung Galaxy S20 FE ini enam varian warna, sok atuh dipilih. Mau warna apa kamu? Ada Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White.

Di sisi belakangnya sih katanya menggunakan efek textured haze gitu, yang intinya mengurangi bekas sidik jari dipakai.

Harga Samsung Galaxy S20 FE

Kalau kamu ngaku fans Samsung, sepertinya wajib beli. Meskipun harganya mulai dari Rp 10 jutaan. Btw, ini masih sesi Pre-Order mulai dari tanggal 24 September – 8 Oktober 2020. Selama masa pandemi maksudnya Pre-Order ini, pembeli akan mendapatkan bonus Galaxy Fit2, wireless charger dan clear view smart cover. Nggak tau ini udah pasti dapat, atau selama persediaan masih ada.

Monggo buat fans Samsung, borong langsung!

LINK PRE ORDER

SHOPEE | LAZADA | BUKALAPAK

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.