4 Fitur Unggulan Oppo A95, Dibekali RAM 8GB + 5GB Bikin Cepat

Oppo A95 sebentar lagi akan hadir dengan menawarkan berbagai fitur dan teknologi yang cukup unik dari smartphone lain. Salah satu yang jadi perhatian adalah dibekalinya RAM 8GB + 5GB Ekspansi RAM. Apa itu Ekspansi RAM? Ini yang kita jarang dengar, untuk lebih jelasnya silakan simak artikel berikut sampai selesai.

Dari informasi yang ada, Oppo A95 akan dirilis pada hari Kamis, 18 November 2021 secara online melalui YouTube Resmi Oppo. Meskipun belum dirilis, tetapi di website Oppo sudah memberikan poin-poin fitur utama yang ada di Oppo A95 ini.

Bacaan Lainnya
Oppo A95

4 Fitur Unggulan Oppo A95

Saat ini belum ada informasi detail spesifikasi Oppo A95, tetapi secara resmi Oppo sudah memberikan informasi 4 fitur unggulan yang ada di seri A95 ini.

Berikut 4 fitur terbaik yang ada di Oppo A95 :

1. Kapasitas Baterai 5000 mAh + Fast Charge

Baterai Oppo A95

Pilihan bagus bagi Oppo untuk memberikan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh di A95 ini. Karena sekarang ini juga sudah semakin banyak ponsel yang menggunakan baterai besar. Tentu ini adalah cara yang tepat agar Oppo tidak kalah saing.

Untuk mendukung kapasitasnya yang besar, Oppo A95 juga mampu melakukan pengisian baterai dengan super cepat. Adanya 33 Watt Flash Charge membuat ponsel pintar ini mampu mengisi daya dengan cepat. Menurut klaim dari Oppo, hanya dengan mengisi selama 5 menit bisa digunakan untuk menonton Youtube kurang lebih 1.81 jam.

Sedangkan kalau dalam kondisi full 100%, bisa digunakan untuk menonton Youtube selama 56.6 jam nonstop. Ya nanti silakan dicoba saja benar atau tidak. hehehe

2. RAM 8GB + 5GB Ekspansi RAM

RAM Expansion Oppo A95

Fitur unggulan Oppo A95 yang cukup menarik perhatian adalah kapasitas RAM yang besar. Yakni 8GB + 5GB.

Jadi gini, kapasitas RAM Oppo A95 ini sejatinya 8GB. Nah, di seri kali ini Oppo menghadirkan teknologi lama rasa baru yang membuat smartphone jadi tambah lebih gesit. Yakni hadirnya teknologi RAM Expansion.

RAM Expansion adalah RAM virtual yang diambil dari ruang kosong internal storage. Sebenarnya teknologi virtual memory ini sudah ada sejak lama, bagi pengguna komputer/laptop pasti sudah sudah tidak asing lagi. Tapi di dunia smartphone mungkin Oppo yang mengawalinya.

Baca juga:  TP-LINK Hadirkan Smartphone Bernama "Neffos"

Teknologi RAM Expansion yang Oppo buat ini memberikan opsi kapasitas RAM Virtual mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB. Kami kurang tahu apakah nanti pengguna bisa leluasa memilih RAM Virtual ini atau sudah diatur dari pabrikannya.

Tapi yang jelas dengan adanya penambahan RAM Virtual yang diambil dari ruang kosong storage ini akan mampu menambah kinerja smartphone jadi lebih cepat lagi.

Jadi nantinya total RAM Oppo A95 bisa mencapai 13GB, dan seharusnya bisa melibas berbagai games dengan grafis berat maupun kebutuhan editing video yang komplek. Sehingga tak ada lagi istilah ngelag di Oppo A95 ini. Semoga!

Karena RAM Virtual ini diambil dari storage, maka dari itu Oppo memberikan kapasitas yang besar juga untuk internal memorinya, yakni sebesar 128GB ROM. Dengan kapasitas sebesar ini kalau dipangkas sebesar 5GB saja tentu tidak jadi masalah.

3. Oppo Glow Design

Oppo Glow Design - Oppo A95

Fitur unggulan Oppo A95 yang lain datang dari sisi desainnya. Mereka menyebutnya sebagai Oppo Glow Design.

Teknologi yang sudah hadir di Oppo seri A ini akan memberikan desain body yang mewah dan kesan mahal tapi elegan. Mulai dari kombinasi warnanya yang sangat kekinian hingga polesan kilau yang sangat cantik, membuat Oppo A95 tak rela jika harus dibalut dengan softcase maupun hardcase.

Teknologi Oppo Glow Design ini juga memberikan kemampuan pada body agar tidak mudah tergores dan tidak menimbulkan bekas noda sidik jari.

Layarnya pun sudah menggunakan panel AMOLED yang jelas akan menghasilkan grafis yang lebih bagus dibanding panel IPS.

4. Kualitas Tahan Lama

Kualitas Tahan Lama

Oppo telah melakukan berbagai serangkaian tes untuk menguji ketahanan dari seri A95 ini. Ada 20.000 uji plug-in USB dan 500.000 uji ketahanan tombol daya. Sehingga bagian-bagian yang sering digunakan pengguna ini akan awet dan tidak mudah bermasalah.

Oppo A95 ini juga tahan banting disegala kondisi cuaca. Karena telah melalui uji suhu dan kelembaban selama 14 hari.

Selain itu, adanya sertifikasi IPX4 membuat pengguna merasa aman ketika Oppo A95 terkena cipratan air.


Bagaimana? Apakah Oppo A95 menarik untuk dibeli? Kira-kira berapa harga untuk smartphone dengan spesifikasi inti seperti di atas ya?

Sayangnya kita belum tahu prosesor yang akan digunakan seri berapa. Ya kita tunggu saja update selanjutnya!

Kalau kamu mau ikut Pre Order atau beli online, bisa lewat OPPO Indonesia Official Store di Shopee Mall

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.