Acer Swift 5 Aerospace

Swift series memang telah dikenal sebagai lini laptop yang memiliki desain tipis dan juga ringan, tidak terkecuali dengan laptop anyar Acer Swift 5 Aerospace. Tetapi laptop Swift satu ini terasa spesial, karena menggunakan material yang disebut sebagai aerospace.

Laptop anyar dari Acer ini dibuat dengan material aluminium aerospace grade, yang meskipun ringan tetapi juga kuat dan kokoh.

Tetapi tentunya laptop ini tidak hanya mengandalkan material di bagian luarnya saja, tetapi spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Setelah selesai mencobanya langsung, berikut ini kami sajikan review Acer Swift 5 Aerospace untuk Anda.

Acer Swift 5 Aerospace

Desain

Sebagaimana sudah sedikit kami highlight di paragraf awal, sasis laptop ini dibuat dengan material aluminium aerospace grade. Material yang memiliki kelebihan dari segi kekuatan dan bobotnya yang ringan turut diadopsi menjadi nama laptop ini. 

Berkat penggunaan material aluminium aerospace grade, laptop ini memiliki durabilitas yang baik dan bobot yang ringan. Swift 5 Aerospace memiliki bobot keseluruhan hanya 1,2 kg. Pastinya ini merupakan bobot yang tergolong ringan.

Selain ringan, sudah pasti laptop ini juga memiliki bodi yang tipis. Ketebalannya hanya sekitar 14,95mm. Acer menggunakan metode diamond cut dengan ketipisan menyerupai sehelai rambut pada bagian tepi bodinya.

Desainnya yang tipis semakin terasa elegan dengan diberikannya anodic luxury gold treatment. Sentuhan ini menghasilkan warna emas di bagian luar, sehingga membuatnya terlihat mewah.

Keunikan lainnya diterapkan Acer pada bagian touchpad laptop ini. Acer Swift 5 Aerospace memiliki touchpad yang dibuat dengan teknologi OceanGlass khas Acer, yang berarti bagian ini dibuat dari material ramah lingkungan.

Laptop ini juga sudah mendukung fitur pemindai sidik jari yang dipasangkan bersama dengan tombol power. Keberadaan sensor pemindai sidik jari ini jelas memberikan rasa aman yang lebih, serta kemudahan untuk membuka lockscreen.

Mendukung produktivitas selama menggunakan laptop, Acer menyediakan konektor dengan formasi lengkap. Mulai dari port HDMI 2.1, jack audio 3,5mm, dua port USB Type C yang berjenis Thunderbolt 4, dan dua port USB 3.2 Gen 1.

Port Acer Swift 5 Aerospace

Tidak mau kalah dengan bodinya yang elegan, bagian layarnya juga menawarkan resolusi yang jernih. Acer menggunakan layar IPS 14 inci dan memiliki resolusi WQXGA 2450 x 1600, serta mendukung 100% sRGB untuk warna yang cerah dan akurat.

Kejernihan dari layarnya juga dijaga dengan baik berkat adanya lapisan pelindung Corning Gorilla Glass, sehingga Anda tidak akan khawatir layarnya akan tergores.

Kinerja

Dapur pacu Acer Swift 5 Aerospace mengandalkan prosesor Intel generasi ke-12 terbaru, atau tepatnya seri Intel® Core™ i7-1260P. Laptop dengan arsitektur hybrid baru ini memiliki 12 core dan 16 thread, serta memiliki kecepatan hingga 4,7 GHz.

Intel Evo Acer Swift 5 Aerospace

Laptop ini telah memperoleh sertifikasi Intel® Evo™ platform, yang menjamin kinerjanya yang responsif, memiliki baterai tahan lama dan pengisian daya cepat, serta mendukung fitur instant wake yang bisa menyala di bawah 1 menit dalam kondisi sleep.

Baca juga:  Fitur & Spesifikasi ASUS ROG G752VS, Laptop Gaming ASUS Berteknologi Virtual Reality

Grafisnya mengandalkan Intel® Iris® Xe. Sementara RAM-nya sudah menggunakan LPDDR5 16 GB. Guna menyimpan aplikasi, file dan sebagainya, tersedia penyimpanan SSD 1 TB yang tentunya memiliki performa cepat.

Acer Swift 5 Aerospace rupanya cocok untuk mendukung aktivitas seperti meeting online dan sejenisnya. Pasalnya, laptop ini didukung Intelligent Collaboration. Komunikasi menggunakan aplikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom di laptop ini dijamin lancar, koneksi stabil, serta baterai lebih awet.

Terbukti, keseluruhan aktivitas yang kami habiskan di laptop ini dapat berjalan dengan lancar. Mulai dari mengerjakan tugas-tugas kantor dengan aplikasi Office, meeting dan liputan online, hingga menonton film untuk hiburan dapat berjalan mulus di laptop ini.

Berbicara sedikit mengenai aplikasi Office, setiap pembelian laptop ini Acer sudah menyertakan aplikasi Office Home & Student 2021 yang bisa Anda gunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Sementara untuk kebutuhan meeting online di laptop ini, tersedia webcam Full HD yang didukung fitur Temporal Noise Reduction agar gambar lebih jernih, bahkan di kondisi ruangan dengan pencahayaan redup.

Ditambah lagi adanya dukungan Acer Purified Voice yang lengkap dengan AI Noise Reduction untuk meminimalisir suara berisik dari latar belakang ketika Anda meeting online atau mengikuti webinar.

Supaya kinerjanya tetap optimal meski digunakan dalam waktu yang lama, Acer menjejali sebuah teknologi pendingin bernama TwinAir. Ini merujuk pada penggunaan dua kipas pendingin, dua heat pipes D6 dan saluran udara yang dipasangkan dekat keyboard.

Berkat teknologi TwinAir ini, udara panas yang keluar selama laptop digunakan dapat dialirkan dengan lebih baik hingga 10%. Selain itu apabila dibandingkan dengan penggunaan kipas tunggal, kinerjanya jauh lebih baik hingga 65,7%.

Kesimpulan

Acer Swift 5 Aerospace sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang menginginkan laptop dengan desain tipis, ringan, serta elegan. Penggunaan material aerospace grade jelas sangat bermanfaat menghasilkan sebuah laptop yang benar-benar ringan, namun tetap memiliki durabilitas yang baik.

Selain itu dukungan performa dari prosesor Intel® Core™ i7-1260P, Intel® Iris® Xe, RAM 16 GB dan sertifikasi Intel Evo tentu tidak bisa dikesampingkan. Laptop ini berstatus pre installed sistem operasi Windows 11 Home, sehingga bisa langsung Anda gunakan setelah membelinya tanpa harus install OS lagi.

Ingin segera memilikinya? Acer Swift 5 Aerospace resmi dijual di Tanah Air dengan label harga Rp 21.999.000.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.