Facebook Live Photos
image via engadget.com

Ada yang sudah tahu “Live Photos“? Wajar kalau belum tahu, karena fitur ini baru saja diluncurkan Apple tiga bulan yang lalu. Tapi, meski baru beberapa bulan, ternyata fitur “Live Photos” ini banyak menyita perhatian.

Fitur “Live Photos” ini fungsinya untuk membuat hasil foto menjadi lebih ‘hidup’. Karena teknologi yang ada di Live Photos memungkinkan untuk merekam video selama 1 detik baik sebelum dan sesudah pengambilan objek foto (Semi GIF).

Nah, kelebihan inilah yang membuat Facebook meluncurkan dukungan ini untuk penggunanya. Mulai hari ini, Selasa (22/12), pengguna Facebook sudah bisa mengunggah foto-foto dari “Live Photos” di akun Facebooknya.

Adapun caranya seperti mengunggah foto pada umumnya. Namun nanti dipilih kotak “Live” untuk memilih foto-foto dari Live Photos.

Untuk bisa menikmati foto ini di Facebook, pengguna tinggal menekan kotak “Live” yang ada pada bagian bawah foto, baru foto akan tampil bergerak.

Sayangnya, fitur “Live Photos” di Facebook ini baru bisa dinikmati oleh pengguna iPhone 6s dan 6s Plus. Kalau di Indonesia belum mendapatkan iPhone 6s dan 6s Plus ya wajar, karena belum masuk secara resmi di Indonesia.

Tapi di tahun 2016 nanti, fitur “Live Photos” bakal bisa dinikmati di berbagai tipe iPhone dengan minimal menggunakan iOS 9.

sumber : Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here