Spesifikasi Oppo F1 Plus Menawarkan Kualitas Yang Lebih Gahar

Oppo F1 Plus

LhaGeek.com – Oppo kembali merilis produk terbarunya, yakni Oppo F1 Plus. Seri ini merupakan upgrade dari seri sebelumnya, Oppo F1 yang baru diluncurkan kemarin Januari 2016.

Seperti smartphone merek-merek lain yang memiliki tipe upgrade serupa, Oppo F1 Plus ini juga tak jauh beda spesifikasinya dengan Oppo F1. Namun, tetaplah ada perubahan yang lebih besar dari jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Di rilis sekitar bulan Maret 2016 kemarin, Oppo F1 Plus menawarkan spesifikasi yang lebih gahar.

Yang membuat terkesima adalah dari sisi kamera. Oppo F1 Plus memberikan fitur kamera depan dengan resolusi 16 MP dengan aperature f/2.0.

Oppo F1 Plus Kamera Depan
Kamera Selfie Oppo F1 Plus / image via Oppo.com

Tentu ini sangat menarik sekali, mengingat jarang sekali smartphone yang berani memberikan spesifikasi kamera depan setinggi itu. Untuk kamera belakang, justru malah menggunakan resolusi 13 MP dengan aperatur f/2.2 yang dilengkapi LED Flash.

Cukup menarik. Oppo sendiri memang ingin menunjukkan citranya sebagai smartphone dengan kamera selfie (depan) terbaik. Salah satu fitur andalannya adalah Beautify 4.0.

Oppo F1 Plus - Kamera Selfie
Beautify 4.0 / Image via Oppo.com

Dari sisi layar juga mengalami perubahan. Sebelumnya di Oppo F1 memiliki layar tipe AMOLED, sedangkan di Oppo F1 Plus ini telah menggunakan tipe IPS LCD. Ukurannya juga lebih besar yakni 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Untuk pelindungnya tetap memakai Corning Gorilla Glas 4.

Untuk chipset yang digunakan juga mengalami perubahan. Jika seri sebelumnya memakai Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, kini di Oppo F1 Plus memakai Mediatek MT6755 Helio P10 dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz. GPU yang digunakan juga tidak lagi memakai Adreno, tapi Mali-T860MP2.

Nah, untuk RAM nya juga di upgrade lebih besar, dengan memakai RAM 4 GB. Memori internal juga lebih besar lagi, 64 GB yang bisa ditambah dengan microSD berkapasitas maksimal 128 GB.

Tak ingin ketinggalan dengan smartphone merek lain, Oppo F1 Plus juga menyematkan fitur sensor Fingerprint.

Peningkatan juga terjadi di sisi kapasitas baterai. Jika smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro kapasitas baterainya masih sama dengan seri sebelumnya, Xiaomi Redmi 3, di Oppo F1 Plus ini kapasitas lebih besar dari seri sebelumnya, yakni 2850 mAh. Dengan fitur VOOC Flash Charge, Oppo menawarkan pengisian ulang daya dengan waktu yang lebih singkat.

Baca juga: Ini Toh Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro? Kayak Versi Sebelumnya Ya…

Itu spesifikasi yang mengalami perubahan. Untuk sistem operasinya, masih menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Saat ini, Oppo F1 Plus telah hadir di Indonesia. Awal bulan ini menjadi masa pre order untuk smartphone asal Tiongkok ini.

Oppo F1 Plus dibanderol dengan kisaran harga Rp 5,4 Jutaan. Mau tidak mau, tentu harga ini akan bersaing dengan smartphone merek lain yang juga menawarkan spesifikasi serupa. Apakah Oppo F1 Plus ini pilihan Anda? Dan bagaimana menurut penilaian Anda dari spesifikasi di atas? Silahkan kirim komentar Anda.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG