Nokia P1
Ilustrasi Nokia P1

LHAGEEK.com – Nokia yang sekarang di bawah naungan HMD Global nampaknya memang benar-benar ingin lahir kembali dan bersaing dengan jajaran smartphone pabrikan lain.

Setelah 9 Januari 2017 kemarin meluncurkan smartphone berbasis Android, Nokia 6, yang ludes terjual, kini HMD Global tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel flagship untuk tahun 2017 ini, yakni Nokia P1.

Dari kabar yang ada, rencananya ponsel ini bakal diluncurkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 27 Februari – 2 Maret 2017 nanti.

Sebelum kabar ini mencuat, Nokia memang telah merilis sebuah teaser terkait kemunculan ponsel terbarunya, Nokia P1, yang dari sisi spesifikasi lebih unggul dari Nokia 6. Bisa dikatakan spesifikasinya sangat tinggi, mengingat rumor yang beredar bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Baca juga : 7 Keunggulan dari Qualcomm Snapdragon 835

Segi desain fisik, Nokia P1 bakal dibalut dengan logam dan kaca bagian depan maupun belakang tanpa menggunakan bezel. Seakan Nokia P1 ini ingin tampil sebagai ponsel Android premium.

Rumor lain juga datang dari sisi kamera yang akan digunakan. Tidak tanggung-tanggung, Nokia P1 bakal menggunakan optik Carl Zeiss yang diimbangi dengan tiga buah flash. Resolusi kamera utama pun 24 Megapiksel.

Tidak hanya itu, keberadaan RAM sebesar 6 GB juga akan mengimbangi kebutuhan multitasking dari Nokia P1 ini. Memori penyimpanan pun dibuat besar, yakni 128 GB dan 256 GB. Masih bisa ditambah melalui microSD.

Masih menurut rumor, Nokia P1 juga bakal memiliki baterai berkapasitas cukup besar, 4.100 mAh ditambah fitur Quick Charge 4.0.

Diperkirakan ponsel flagship Nokia P1 ini bakal dibanderol kisaran USD 800 – 900. Harga yang wajar untuk sebuah ponsel dengan spesifikasi sangat tinggi.

Baca juga : Nokia 6 Hadir Dengan RAM 4 GB Android 7.0 (Nougat)

Fitur-fitur lain seperti lapisan layar Corning Gorilla Glass 5, Fingerprint Sensor, juga bakal ada di ponsel ini.

Namun, kita tunggu saja apakah benar rumor yang beredar ini hadir di Nokia P1 nanti. Jika iya, tentu ini menjadi saingan baru para pabrikan ponsel-ponsel Android kelas tinggi.

sumber : phoneworld

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here