Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Membeli Kamera Paling Bagus

Kamera Paling Bagus

Biasanya seseorang akan bingung kalau ingin membeli barang yang banyak variannya, seperti ketika ingin membeli kamera yang bagus. Nah kata kunci "kamera paling bagus" ini kadang malah jadi boomerang di saat kita ingin membeli kamera dslr / mirrorless. Karena pengetahuan terbatas, akhirnya kita kadang dibohongi penjual.

Padahal yang direkomendasikan penjual belum tentu benar, karena penjual biasanya hanya ingin dapat untung besar. Jadi sebaiknya kalau kamu ingin membeli kamera yang paling bagus, direkomendasikan mencari informasinya terlebih dulu.

Dan saat ini kamu berada di blog yang tepat karena Lhageek bakal memberikan tips dalam memilih dan membeli kamera yang paling bagus.

Tapi sebelumnya kita jabarkan dulu arti kamera paling bagus ini. Menurut Lhageek, kamera yang paling bagus itu relatif. Tergantung dari selera masing-masing orang. Apalagi sekarang sudah banyak merek kamera digital. Ada yang menilainya dari tingkat ketajaman hasil, ada yang menilai dari harga, ada yang menilai dari kualitasnya di low light, dan lain-lain.

Baca juga : Bukan Fisik, Tetapi Ini yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Membeli Kamera DSLR Bekas

Nah kalau kamu saat ini sudah ada beberapa pilihan kamera dan bingung memilih mana yang paling bagus. Begini tips dari Lhageek.

Gunakan Situs Website Banding Kamera

Ya, ini yang juga digunakan Lhageek jika ingin melihat kamera mana yang lebih bagus. Karena kalau tanya teman jatuhnya malah ngefans pada satu merek, sehingga tidak bisa objektif. Jadi untuk mengukur atau melihat kamera mana yang lebih bagus, adalah dengan menggunakan situs banding kamera.

Biasanya Lhageek menggunakan Camera Decision.

Ini adalah situs website yang ada fitur banding antar kamera. Jadi nanti kamu bisa melihat kelebihan dan kekurangan antar kedua kamera pilihanmu.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu tinggal buka websitenya di https://cameradecision.com. Kemudian pilih 1-ON-1 COMPARISON.

cameradecision

Nah kalau sudah muncul halaman baru, kamu tinggal masukkan di kolom Camera #1 dengan kamera pilihan pertama kamu, dan Camera #2 dengan kamera pilihan kedua kamu.

Lhageek ingin contohkan saja misalnya Nikon D5300 vs Canon EOS 700D. Kalau sudah dipilih klik Compare saja, maka nanti akan muncul hasilnya.

cameradecision versus

 

Nah dari beberapa poin seperti gambar di atas saja kita sudah bisa melihat kamera paling bagus adalah Nikon D5300. Karena nilai Overall lebih tinggi D5300 dan nilai lain seperti Imaging, Features, Value, Size juga lebih tinggi D5300.

Nilai Overall itu adalah nilai keseluruhan dari kamera, sedangkan Imaging itu nilai untuk kualitas gambarnya, Features itu nilai untuk fitur kameranya, Value itu nilai antara harga kamera dengan fitur yang ada, Size adalah ukurannya.

Untuk melihat lebih detail soal spesifikasinya juga bisa. Tinggal scroll ke bawah saja, nanti kamu bisa melihat juga perbandingan antar spesifikasinya.

Misalnya saja untuk melihat ukuran sensor yang dipakai. Ternyata D5300 menggunakan 24MP - APS-C CMOS Sensor sedangkan 700D menggunakan 18MP - APS-C CMOS Sensor. Yang menarik adalah kamu juga bisa melihat kelebihan dari masing-masing kamera. Meskipun Canon 700D lebih rendah dari Nikon D5300, tetapi di sana juga dijelaskan poin-poin yang membuat Canon 700D unggul.

cameradecision Canon 700D

Jadi hasil perbandingan ini sangat fair. Kamu pun bisa melihat dengan sangat detail spesifikasi, kelebihan dan kekurangan masing-masing kamera.

Apa untungnya untuk kamu?

Yang jelas kamu bisa melihat kamera yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Termasuk masalah budget. Misalnya saja kamu ingin punya kamera dslr yang sudah touchscreen dari kedua pilihan itu maka jatuh ke Nikon D5300.

Baca juga :

Mungkin contoh perbandingan antara Nikon D5300 dengan Canon 700D agak sedikit jauh, tetapi ini akan sangat memudahkan kamu jika ingin membandingan kamera yang memiliki spesifikasi yang hampir sama. Dengan hasil ini pun nanti kamu bisa mendapatkan kesimpulan yang sangat jelas.

Jadi tips membeli kamera paling bagus kali ini adalah jangan terburu-buru membeli dulu. Lihat dulu informasinya secara detail kamera yang ingin kamu beli. Kalau sudah tahu mana yang sesuai, baru beli supaya tidak menyesal.



Baca juga :



Lhageek Merchandise



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *