Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Fujifilm X-A3 Sudah Discontinue, Masih Layakkah Dimiliki?

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3

Buat yang belum tahu, kamera mirrorless Fujifilm X-A3 saat ini sudah discontinue. Tapi di toko-toko kamera online maupun offline masih banyak ditemui kamera mirrorless yang cukup banyak penggunanya ini. Lantas apakah saat ini Fujifilm X-A3 masih layak untuk dimiliki?

Kalau kita bicara harga, Fujifilm X-A3 per Maret 2019 ini ada di rentang harga Rp 5 juta-Rp 6 jutaan. Dijual dengan lensa kit XC 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II.

Kalau menurut mimin, untuk saat ini meskipun sudah bermunculan varian yang baru, X-A3 masih layak untuk diboyong. Justru karena sudah discontinue ini beberapa toko kamera memberikan harga yang lebih murah. Maklum buat menghabiskan stok lama.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3

Lagi pula kalau kita mau bicara soal fitur dan teknologinya, masih worth it kok untuk dipakai sekarang ini. Apalagi kalau kamu mau beli kamera cuma buat lifestyle saja.

Kami nggak bakal bahas spesifikasi detailnya, toh sudah banyak yang bahas dan tentunya kamu juga sudah tahu.

Di sini kami hanya ingin memberikan highlight soal kamera mirrorless yang satu ini kalau masih layak untuk digunakan.

Kamera Fujifilm X-A3

Resolusi Kamera yang Sudah Besar

Fujifilm X-A3 ini sudah memiliki resolusi kamera 24 MP dan ini sudah cukup besar. Sensornya menggunakan APS-C CMOS dengan prosesor EXR Processor II.

Untuk ISO nya sendiri maksimal bisa sampai angka 25600.

Sudah Touch Screen

Kamera mirrorless rasanya sudah jadi hal wajib untuk memiliki fitur layar sentuh agar bisa memudahkan navigasi. Dan di Fujifilm X-A3 ini juga sudah mendukung Touch Screen. Pengguna cukup mengaktifkan Touch AF, Touch Shoot, dan Touch Zoom.

Sudah Built-in Wi-Fi

Pengguna juga dimudahkan untuk transfer data dari kamera ke smartphone. Karena sudah ada fitur konektivitas Wi-Fi yang ada di Fujifilm X-A3 ini. Selain itu dengan adanya fitur Wi-Fi ini pengguna juga bisa mencetak foto secara langsung melalui Instax SHARE.

Baca juga : Spesifikasi & Harga Fujifilm X-A20 Mirrorless Untuk Pemula

Masalah hasil fotonya, tentu itu tidak bisa diserahkan semua pada perangkat kamera. Karena hasil foto itu juga ada andil dari pemakainya. Akan tetapi kamera mirrorless Fujifilm X-A3 ini sudah didukung dengan kualitas processing gambar yang bagus. Ya kita tahu lah gimana hasil foto-foto dari Fujifilm itu, skin tone nya punya cita rasa sendiri, ada ciri khasnya sendiri.

Jadi menurut kami ya masih layak-layak saja. Kalau kamu mau beli kamera ini ya beli saja, tidak perlu takut meskipun udah discontinue.

Lensanya juga bisa gonta-ganti pakai lensa Fujifilm X Mount.

For your information aja, Fujifilm X-A3 ini setelah discontinue diteruskan dengan varian barunya, yakni Fujifilm X-A5 yang punya spesifikasi khususnya prosesor lebih baru. Next, Lhageek akan ulas sedikit soal kamera ini.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.