Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Harga Kamera DSLR dan Mirrorless Kelas Menengah Atas

Harga Kamera DSLR

Apakah kamu sedang mencari kamera DSLR atau Mirrorless kelas menengah atas? Jika iya, kali ini kami ingin memberikan referensi pilihan kamera DSLR terbaik beserta harganya per bulan Maret 2018. Namun mohon dipastikan kalau harga ini bukan harga pasti, kami menginformasikan harga pasaran rata-rata. Sehingga mungkin saja ada selisih harga sedikit.

Kamera DSLR terutama mirrorless sekarang ini memang sudah menjadi kebutuhan sendiri bagi beberapa orang. Bahkan orang yang tidak mengerti dunia fotografi pun banyak yang ingin memiliki kamera ini.

Kemudahan dalam penggunaan serta dukungan teknologi yang berkualitas, membuat kamera - kamera DSLR dan Mirrorless menjadi buruan bagi banyak orang. Dari sekian banyak pilihan kamera yang ada, berikut kami informasi harga kamera DSLR/Mirrorless dan sedikit spesifikasinya.

Itu beberapa pilihan kamera DSLR dan Mirrorless kelas menengah atas menurut versi kami. Kalau dilihat harganya mulai dari yang Rp 5 jutaan hingga Rp 20 juta. Sekarang tinggal kamu pilih yang mana, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Untuk detail spesifikasi masing-masing kamera di atas, bisa dilihat informasinya di bawah ini.

Kamera DSLR Canon 1300D Kit EF-S18-55mm IS STM

Kamera DSLR Canon yang ini bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin belajar fotografi dengan perangkat kamera yang cukup mumpuni. Sensor kamera Canon 1300D ini bertipe APS-C 18 megapiksel yang telah didukung image processor DIGIC 4+. Sudah dilengkapi fitur WiFi dan NFC, sehingga sangat memudahkan jika ingin langsung ditransfer ke smartphone.

Untuk titik fokusnya ada 9-point AF. Layarnya TFT LCD fixed ukuran 3 inci. Rentang ISO antara 100 - 12800. Bisa merekam Full HD. (back to ^Daftar Harga)

Kamera DSLR Canon 750D Kit EF-S 18-55mm IS STM

Kalau ingin kamera DSLR Canon yang semi pro, bisa coba Canon 750D. Kamera ini memiliki ukuran sensor cukup besar 24.2 MP dengan tipe sensor APS-C. Image processornya pun lebih baru, yaitu DIGIC 6, tentu akan membuat hasilnya lebih baik lagi.

Ketika digunakan dalam mode Live view, kamera ini memiliki fitur Hybrid CMOS AF III yang akan membuat pengambilan fokus lebih cepat. Dan sudah memiliki 19 poin AF.

Nilai ISO maksimal 25600 dan bisa merekam video Full HD 30p. (back to ^Daftar Harga)

Kamera DSLR Canon 800D Kit EF-S 18-55mm IS STM

Dari segi harga, Canon 800D tidak terpaut jauh dengan 750D. Kalau dana kamu Rp 10 juta, kami sarankan pilih 800D sekalian saja. Karena kamera ini memiliki AF yang cepat, diklaim 0,03 detik. Image prosesornya juga sudah menggunakan yang terbaru, yakni DIGIC 7. Untuk ukuran sensor APS-C dengan reolusi 24.2 MP.

Cocok digunakan untuk kebutuhan videografi. Karena kecepatan fokusnya yang cepat itu bisa berjalan di mode Live View. Lagi pula layarnya bisa diputar dan sudah touch screen.

Untuk merekam video, kualitasnya bisa Full HD 50p / 60p. (back to ^Daftar Harga)

Kamera DSLR Nikon D3300 Kit AF-S 18-55mm VR II

Kalau kamu tidak suka dengan Canon, mungkin kamu bisa pilih Nikon. Nikon yang harga Rp 5 jutaan, kami merekomendasikan Nikon D3300. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan kamera beserta lensa kit AF-S 18-55mm VR II.

Sudah sangat layak untuk sekedar foto-foto. Resolusi sensor 24.2 MP dengan tipe sensor CMOS APS-C. Sedangkan image processornya EXPEED 4. Layar LCD 3 inci, belum bisa diputar (fixed). Mampu merekam video kualitas Full HD 1080p di 60fps. Ada 11 titik fokus. Angka ISO maksimal bisa sampai 25600 (extended). (back to ^Daftar Harga)

Artikel terkait :

Kamera DSLR Nikon D5500 Kit AP-S 18-55mm VR

Bukan tipe pro, kamera ini bisa dikatakan semi pro. Tetapi sudah powerfull. Layarnya bisa diputar dan sudah touchscreen. Ukuran layarnya juga lebar, 3.2 inci. Memiliki sensor beresolusi 24.2 MP APS-C DX-Format. Dengan image processor EXPEED 4. Nilai ISO mulai 100 - 25600.

Cocok untuk kebutuhan videografi, meskipun cuma bisa merekam kualitas Full HD 1080p 60fps. Nikon D5500 juga memiliki 39 titik poin sensor AF. Untuk fitur konektifikasi tersedia WiFi. (back to ^Daftar Harga)

Kamera Mirrorless Sony A5000 Kit 16-50mm

Kalau kamu pengen beli mirrorless supaya mudah dibawa kemana-mana karena ukurannya yang kecil, kamu bisa coba beli Sony A5000. Meskipun tipe yang ini sudah tipe lama, tetapi masih layak dimiliki kok.

Apalagi harganya cuma Rp 5 jutaan. Mirrorless ini pakai sensor APS-C dengan resolusi 20.1 MP. Untuk image processornya BIONZ X. Layarnya sudah bisa diputar ke atas, sehingga cocok untuk selfie atau vlog. Untuk kualitas rekaman video bisa Full HD 1080p di 60fps.

Mirrorless ini sudah built-in WiFi dan NFC. (back to ^Daftar Harga)

Kamera Mirrorless Sony A6000 Kit 16-50mm

Kalau A5000 dirasa terlalu 'tua', coba kamu beli Sony A6000. Kamera mirrorless yang satu ini juga menggunakan sensor APS-C dengan resolusi 24.3 megapiksel. Image processornya pun juga pakai BIONZ X.

Namun untuk kecepatan fokus, A6000 bisa acungi jempol, karena memiliki fitur Fast Hybrid AF dan 179 titik Phase-Detect. Sayangnya layarnya tidak bisa diputar ke atas, hanya diputar ke bawah saja. Kualitas video Full HD 1080p dengan 60fps. (back to ^Daftar Harga)

Kamera Mirrorless Sony A7 Mark II (Body Only)

Kalau ingin yang lebih pro, pilihannya untuk Sony bisa coba A7 Mark II. Harga BO nya Rp 20 jutaan. Tetapi kamu akan mendapatkan kamera mirrorless dengan kualitas sensor Full-Frame dengan resolusi 24.3 megapiksel.

Bodynya sudah memiliki 5-Axis StedyShot untuk stabiliser. Tidak perlu takut basah, karena sudah Weather-Resistant. (back to ^Daftar Harga)

Kamera Mirrorless Canon EOS M100 Kit EF-M15-45mm

Mirrorless merek lain yang bisa dicoba adalah Canon EOS M100. Kamera ini memiliki sensor APS-C 24.2 megapiksel tetapi sudah menggunakan image processor DIGIC 7. Layarnya ukuran 3 inci yang bisa di tilting dan sudah touchscreen.

Untuk merekam video kualitasnya Full HD 1080p 60fps. Konektivitas sudah WiFi dengan NFC dan Bluetooth. (back to ^Daftar Harga)

Artikel terkait :

Kamera Mirrorless Canon EOS M5 Kit EF-M 15-45 mm

Kalau ingin mirrorless yang lebih baru dari Canon, ada EOS M5. Mirrorless ini menggunakan sensor APS-C dengan resolusi 24 MP. Angka ISO mulai 100 hingga 25600.

Untuk image processornya juga sudah menggunakan DIGIC 7, yang terbaru dari Canon. Untuk merekam video Full HD 1080p bisa menggunakan 60fps.

Memiliki Dual Pixel CMOS AF yang akan mempercepat AutoFocus dan lebih akurat. Layarnya sudah tilting dan touchscreen. (back to ^Daftar Harga)

***

Itulah harga kamera DSLR dan Mirrorless pilihan LhaGeek. Di lain kesempatan kami akan berikan detail informasinya untuk masing-masing kamera di atas.

 



Baca juga :



Lhageek Merchandise



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *