Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9 Lite, Smartphone Terbaru dengan 3 Lensa Kamera

Xiaomi Mi 9 Lite

Para pecinta smartphone Xiaomi, ada kabar gembira nih, Xiaomi telah merilis seri smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Mi 9 Lite. Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 9 Lite ini akan kita bahas pada artikel ini secara lengkap.

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini secara resmi akan masuk ke Indonesia pada bulan November 2019. Smartphone terbaru ini tentunya membawa banyak keunggulan di kelasnya, dengan harga yang cocok untuk kalangan menengah.

Secara garis besar, seri Xiaomi Mi 9 Lite ini merupakan pelengkap dari Mi 9 series yang sudah diluncurkan sebelumnya yaitu Mi 9, Mi 9 SE dan Mi 9T. Uniknya, meskipun ditawarkan dengan harga lebih terjangkau, smartphone ini memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri.

Salah satunya adalah dibekali dengan 3 lensa kamera yang keren dan maksimal untuk memotret. Penasaran dengan smartphone ini, mari kita simak seperti apa Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 9 Lite ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9 Lite

Xiaomi Mi 9 Lite

– Layar dan Body Smartphone

Xiaomi Mi 9 Lite ini akan hadir dengan kualitas layar Super AMOLED dengan ukuran 6.39 inci. Resolusinya sudah FullHD atau setara dengan 1.080pixels. Tidak hanya sampai disitu, Xiaomi seri ini juga dipercantik layarnya dengan poni bergaya tetesan air atau Dot Drop, dengan aspek ratio yang kekinian yaitu 19, 5:9.

Bukan Xiaomi terbaru, kalau bagian layarnya tidak memiliki pelindung khusus. Untungnya, seri Mi 9 Lite ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan sudah disisipkan VDE Blue-Light, yaitu teknologi dari Jerman, berupa penangkalan radiasi sinar biru dengan dukungan sensor in-screen fingerprint.

Jika smartphone ini dibalik, maka  tampilan belakangnya tampak sangat minimalis. Terlihat dukungan 3 kamera yang tersusun secara vertical di bagian sudut kiri atas, dilengkapi LED Flash. Polesan body belakangnya ini terkesan begitu premium.

– Prosesor

Mari kita lihat bagian otak dari smartphone Xiaomi Mi 9 Lite, yang spesifikasi dan harganya untuk kelas menengah ini. Seri Mi 9 Lite ini menggunakan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 710 dengan CPU Octa-core.

Kemampuan prosesor yang maksimal di kelasnya ini, Xiaomi Mi 9 Lite dilengkapi RAM sebesar 6 GB, dengan internal storage berkapasitas 64 GB atau 128 GB.  Bahkan, kamu yang menyimpan banyak data dalam smartphone ini, akan tersimpan dengan aman dalam slot microSD hingga 256 GB.

– Baterai Smartphone

Smartphone Xiaomi sebenarnya cukup terkenal dengan daya baterainya yang cukup maksimal, yang diberikan pada setiap seri yang diluncurkan. Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 9 Lite yang maksimal  di kelasnya ini, didukung oleh baterai berkapasitas 4.030 mAh, dengan pengisian daya cepat 18W. Namun, daya baterai ini tergantung penggunaan ya.

– Fitur Tambahan

Seri smartphone Xiaomi Mi 9 Lite ini juga ditambahkan berbagai fitur menarik yang mungkin tidak terdapat pada seri terdahulunya. Terdapat fitur game turbo 2.0 untuk kamu yang suka bermain game tanpa lag dan anti lelet, karena mempercepat akselerasi sejumlah aplikasi yang dijalankan.

Selain itu, fitur menari lainnya adalah adanya dukungan NFC, yang akan memudahkan kamu saat melakukan transaksi digital lewat smartphone untuk kelas menengah ini. Ada juga fitur IR Remote serta audio yang berkualitas dengan dukungan Hi-Res Audio, Always – on Display dan Dark Mode.

– Kamera Belakang dan Kamera Depan

Sektor kamera merupakan salah satu pertimbangan utama, mengapa sebagian besar orang memilih suatu smartphone. Begitu juga dengan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 9 Lite yang sedang kita bahas ini, dimana memiliki dukungan kamera belakang dan depan yang maksimal dan berkualitas di kelasnya.

Kamu akan menemukan di bagian belakang smartphone ini, bahwa kameranya akan tersusun  secara vertical. Kamera –kamera tersebut terdiri dari kamera utama dengan sensor 48 MP, kamera kedua adalah lensa ultra 8 MP dengan lensa Dept of Field hingga 2 MP.

Untuk kamu yang suka selfie, smartphone ini ternyata sangat mendukung kamu yang hobil selfie, dengan dukungan selfie- camera dengan sensor 32 MP dan aperture f/2.0. Hasil foto selfie kamu tentunya akan lebih berkualitas dan detail.

Baca juga : Kini Beli Smartphone Xiaomi Lewat Online Tidak Perlu Takut Lagi

Harga Xiaomi Mi 9 Lite

Setelah mengetahui beberapa spesifikasi dari Xiaomi Mi 9 Lite yang maksimal, kira-kira berapa harga Xiaomi Mi 9 Lite ini di pasaran Indonesia ya? Smartphone asal China ini dibanderol dengan harga sekitar 319 Euro atau sekitar Rp. 5 Jutaan, untuk RAM 6GB + ROM 64 GB. Sementara untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB smartphone ini dihargai kisaran harga 349 Euro atau Rp 5,5 Jutaan.

Smartphone dengan variasi warna Pearl White, Blue, Aurora dan Onyx Grey ini, akan segera hadir di Indonesia sekitar bulan November 2019 ini. Pastikan, kamu sudah menyiapkan budget untuk membeli smartphone terbaru ini ya. Jangan lupa untuk terlebih dulu membaca mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 9 Lite, sebelum membeli smartphone ini.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.