Spesifikasi Kamera Sony ZV-1 dengan Desain Compact untuk Vlogger Pro

Sony ZV-1 Featured

Dengan smartphone yang semakin canggih dengan fitur kamera dan kamera mutakhir yang mahal, lini kamera compact harus jeli dalam meluncurkan produk baru. Sony cukup cerdas merilis Sony ZV-1 yang mungil namun sarat dengan fitur canggih. Sebuah kamera yang menargetkan vlogger dan siapa saja yang ingin membuat video keren. 

Fitur Unggulan Kamera Compact Sony ZV-1

Sony ZV-1 Featured

Mulai dari tampilan saja kamera ini mencerminkan kecanggihan untuk kebutuhan vlogging. Spesifikasi berbagai fiturnya menambah deretan panjang benefit memiliki kamera ini. Berikut adalah penjelasan singkatnya. 

Design

Secara visual Sony ZV-1 rigkas dan mengingatkan dengan seri RX100 Sony yangsimple. Sudut kamera tidak terlalu lancip dan handgrip lebih nyaman.  kamera vlogging dapat ditekuk ke samping dan putar ke depan. Jadi sangat cocok untuk membuat video. 

Layar

Luas menyerupai kamera DSLR circa 2011. Desain layar kompatible dengan tripod atau gorillapod, dan leluasa tanpa terhalang audio eksternal. Dengan luas 3 inci plus panel LCD, pengguna dapat melakukan touch focusing dengan resolusi 921k. 

Sony ZV-1
Image via https://www.sony.co.id/

Rekaman Video

Sony mengklaim kamera ini memiliki kualitas rekam terbaik dengan resolusi 20,1 MP dengan sensor 1,0 inci Exmor RS CMOS. 

Lensa

Dengan focal length 24-70 mm keunggulan lensa Sony ZV-1 adalah pilihan untuk memperoleh bukaannya yang lebih besar. Pilihannya adalah bukaan f/1.8-2.8.

Filter ND

Kamera ini dibekali filter neutral density yang dapat membantu tampilan video tetap jernih baik ditempat terik maupun buram. Untuk mengambil gambar di tempat yang terik kamu juga bakal terbantu karena Sony ZV-1 ini sudah punya filter ND built-in. 

Video 4K

Salah satu fitur yang diperhatikan dalam memilih kamera adalah kemampuan untuk merekam video 4K dan hal ini sudah dipenuhi dengan Kamera compact Sony ZV-1. Frame rate 24 atau 30 fps nya memungkinkan untuk mengabadikan video berkualitas. Selain itu pengguna juga dapat merekam video secara slow motion dengan kecepatan baik 240, 480, atau 960 fps. 

Skin Smooth Feature

Ingin mempercantik tampilan kulit pada video? Hal itu memungkinkan untuk foto dan fitur tersebut kini hadir pada kamera rilisan terbaru Sony ini. Dengan pilihan antara low sampai high, tampilan percantik Anda bisa disesuaikan dengan mudah. 

Plug in mic

Khawatir suara Anda tidak masuk kedalam video? Kamera ini dilengkapi dengan microphone internal didekat lensanya. Jadi suara pengguna akan lebih terdengar dengan bantuannya. 

Background Defocus

Sony membuat kamera ini untuk pengguna yang ingin hasil sebagus fotografer walau tidak memahami dasar fotografi untuk mengubah diafragma dan menyesuaikan tampilan dengan latar belakang. Fitur background defocus memungkinkan membuat video dengan background blur yang profesional. 

Active Steady Shoot

Sering melihat video vlogger dengan guncangan karena sedang berjalan atau berlari? Hal tersebut tidak akan terjadi dengan kamera ini. Fitur active steady shot memungkinkan tampilan video yang lebih stabil bahkan ketika sedang berjalan, mengendarai sepeda atau berlari sekalipun. 

Product Showcase

Pernah merasa kesal karena sulit memperlihatkan benda pada video karena kesulitan fokus? Nah fitur dari Sony ZV-1 ini memiliki fitur autofokus untuk menda yang lebih dekat dibandingkan latar belakangnya. Tentu cocok untuk vlogger dan selebgram yang menunjukkan barang endorsement di telapak tangan. Keren kan?

Harga Sony ZV-1

Sebagai perkenalan Sony ZV-1 dirilis dengan harga kisaran 11 jutaan. Ambahan Vlogger Kit yang termasuk dengan tripod kompatible, asesoris untuk menahan suara latar dan tambahan lainnya diperkenalkan dengan harga 1.4 juta.

Baca juga : Spesifikasi Sony Alpha A5000, Kamera Mirrorless Buat Vlog & Selfie

Kamera compact yang portable, ringan dan point-and-shoot populer dikalangan vlogger. Bukan vlogger pro saja yang dapat memakai kamera ini. Siapa saja dapat menghasilkan video profesional dengan berbekal kamera pocket yang canggih. Bila menemukan semua fitur yang Anda inginkan dari kamera ini, bisa jadi Sony ZV-1 adalah pilihan yang cocok untuk Anda.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.