Aplikasi GPS Terbaik Selain Google Maps

  • Whatsapp

Aplikasi banyak membantu kegiatan kita, seperti menemukan jalan dan mengikuti peta. Ternyata banyak loh, aplikasi GPS dan navigasi selain dari Google Maps. Ya, aplikasi GPS Terbaik lainnya juga bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan perjalananmu. 

Rekomendasi Pilihan Aplikasi GPS Terbaik

Untuk memberikan layanan lebih komplit, beberapa aplikasi GPS bahkan memberikan fitur-fitur tambahan. Jadi kamu memiliki lebih banyak manfaat dengan menggunakannya. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi GPS terbaik dengan berbagai keunggulannya. 

Aplikasi GPS Terbaik

1. Maps

Pengguna smartphone Android dapat memakai aplikasi GPS dan navigasi Maps yang sudah diunduh oleh banyak orang melalui Google Playstore. Fitur menonjol dari aplikasi ini adalah informasi jalan tercepat, pom bensin terdekat, restaurant sampai tempat beribadah. Perjalananmu jadi lebih nyaman dan lancar dengan ditemani oleh aplikasi ini.  

2. BackCountry Navigator TOPO GPS

Ragu memakai aplikasi GPS karena belum tentu bisa dipakai secara offline? Aplikasi BackCountry Navigator TOPO GPS atau TOPO GPS adalah solusinya. Kamu tinggal mengunduh dan memakainya baik secara online atau offline. Aplikasi GPS terbaik ini sangat cocok untuk menjangkau lokasi yang umumnya sulit mendapatkan signal internet. 

3. MAPS.ME

Ada pilihan jalur untuk berbagai kendaraan dengan memakai aplikasi MAPS.ME. Jalur dan perkiraan waktu perjalanan dapat diperkirakan untuk pengguna sepeda, motor dan mobil. Satu lagi kelebihan dari aplikasi navigasi ini, kamu juga masih bisa memakainya saat offline. Dapatkan informasi terbaik dan paling akurat dengan aplikasi ini. 

4. Waze

Hal unik dari aplikasi GPS Waze adalah kemampuannya untuk memberikan informasi tambahan. Dengan demikian, kamu bisa menemukan rute terbaik dan bersama dengan opsi lainnya. Informasi lalu lintas dari pengguna waze lain yang berada dekat dengan kamu juga menjadi informasi tambahan yang cukup membantu. 

5. HERE WeGo

Aplikasi GPS terbaik dari Nokia ini disinyalir dapat menyaingi kelengkapan Google Maps. Hal ini dapat dilihat dari petanya yang cukup lengkap dan detail. Aplikasi ini juga dapat digunakan tanpa ada koneksi internet. Selain itu, HERE WeGo dikemas dengan teknologi antarmuka yang canggih.

6. MapFactor

Persiapan adalah hal penting dalam setiap perjalanan jauh. Kamu bisa memakai aplikasi navigasi klasik yang mudah digunakan tanpa ribet. Ada saja pengguna peta yang lebih memilih menginstal peta ke dalam SD card sehingga kalau ada kendala koneksi internet, tetap masih bisa digunakan. Gunakan Mapfactor yang memanfaatkan OffStreetMap yang mencangkup banyak wilayah. 

7. Polaris GPS Navigation

Kalau ingin paket lengkap dalam satu aplikasi GPS terbaik, maka Polaris GPS Navigation adalah jawabannya. Aplikasi all-in-one ini dapat membandingkan peta dari berbagai aplikasi seperti OpenStreetMaps, Google Maps, MapQuest, dan Cycle Route Maps. Kamu dapat melihat koordinat, catatan jalur dan panduan arah. 

8. Scout GPS Navigation & Meet Up

Last but not least, Scout GPS Navigation & Meet Up cukup layak untuk disejajarkan dengan aplikasi GPS lain yang sudah disebut di atas. Scout GPS dapat memberikan rekomendasi rute, keluarga ataupun orang terdekat dapat mengetahui lokasi kamu sehingga sangat membantu untuk keadaan darurat.  

Baca juga : Cara Memburamkan (Blur) Rumah/Wajah di Google Street View

Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan aplikasi GPS terbaik yang cocok untuk keseharianmu? Ada beragam pilihan dan semua memiliki keunggulannya masing-masing. Kamu hanya perlu mencarinya dari Google Playstore, lihat review penggunanya dan unduh bila merasa cocok. Pilih aplikasi terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Selain dari Google Maps, banyak kan, opsi lainnya yang tersedia!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *