Akhirnya XL Perluas Jangkauan 4G di Pulau Belitung

4G XL Belitung

LhaGeek.com – Sedikit demi sedikit berbagai daerah di Indonesia mulai terjangkau oleh jaringan 4G LTE. Berbagai provider termasuk XL Axiata juga mulai melebarkan pancaran 4G LTE di pulau-pulau kecil seperti di Pulau Belitung.

Ya, buat kalian yang berada di Pulau Belitung atau akan berlibur di pulau laskar pelangi ini sudah bisa menikmati jaringan 4G LTE dari XL Axiata.

Sebelumnya di Pulau Belitung memang sudah terjangkau sinyal XL Axiata, tapi baru 2G dan 3G saja. Dan dengan adanya 4G ini diharapkan bisa memaksimalkan penggunaan internet di pulau ini khususnya menggunakan provider XL Axiata.

Baca juga: Ini Dia Lokasi Jaringan Telkomsel 4G LTE di Jabodetabek

Namun, jaringan 4G XL Axiata belum sepenuhnya bisa dirasakan di seluruh Pulau Belitung. Karena pihak XL Axiata baru meresmikannya di beberapa wilayah yang memiliki keramaian tinggi, seperti di bandara, pantai dan pusat kota. Untuk wilayah lainnya akan menunggu perkembangan setelah adanya perluasan jangkauan ini.

Tapi sebenarnya pengguna XL di Pulau Belitung ini cukup tinggi. Dari angka yang dilaporkan pihak XL Axiata, sejak tahun 2004 hingga sekarang 85 persen adalah pengguna XL Axiata.

Meski demikian itu bukan menjadi alasan utama untuk memperluas jangkauan 4G di seluruh pulau tersebut. Mengingat pengguan handset 4G juga menjadi pertimbangan.

Lalu berapa kecepatan 4G XL Axiata di Pulau Belitung ini?

Karena alokasi spektrum frekuensi hanya 10 Mhz maka kecepatan diprediksi hanya mencapai 70 Mbps. Berbeda dengan alokasi spektrum frekuensi yang umumnya dipakai yakni 15 Mhz yang mampu mencapai 100 Mbps.

Tapi kecepatan 70 Mbps sudah sangat mencukupi sekali untuk keputusan pengguna di sana.

So, buat kalian yang di sana silahkan di test saja berapa kecepatan maksimal jaringan 4G XL Axiata itu.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG