Android Marshmallow Juga Hadir di Asus ZenFone Max ZC550KL

ZenFone Max

Marshmallow sebelumnya telah hadir di ASUS ZenFone 2 Laser, dan tentunya itu mengobati kerinduan pengguna untuk mendapatkan sensasi menggunakan update terbaru Android OS.

Dan kini tidak hanya ZenFone 2 Laser saja, perusahaan asal Taiwan ini telah mengumumkannya secara resmi bahwa update Marshmallow juga akan hadir di ZenFone Max ZC550KL. Saat ini rilis update telah berjalan bertahap. Dalam satu minggu ke depan diharapkan semua unit ZenFone Max yang telah terjual dipasaran sudah semuanya mendapatkan pemberitahuan update ke Marshmallow.

Apabila kamu pengguna ZenFone Max, mungkin bisa dicoba untuk cek update secara manual.

Caranya dengan masuk ke Setting > About > System Update.

Apabila akan pemberitahuan update ke versi 13.8.26.31, berarti itu adalah update ke Marshmallow.

Dalam update ini, ada beberapa fitur baru yang disematkan, yakni seperti Now On Tap, new permissions, Doze Mode dan App Standby untuk memperpanjang daya tahan baterai, serta beberapa update lainnya yang meningkatkan performa.

Nah ketika kamu nanti berhasil menginstall update pembaharuan ini, jangan kaget jika tidak akan ada lagi aplikasi Asus Email, Asus Kalender, dan Asus Messaging. Karena aplikasi-aplikasi tersebut memang dihilangkan di update Marshmallow kali ini. Lalu sebagai penggantinya, kamu disarankan untuk memakai GMail, Google Calender, Google Messenger.

Owh ya, di Marshmallow ini kamu juga tidak bisa menjalankan aplikasi APP2SD dan sejenisnya. Jadi lebih baik pindahkan semua aplikasi ke memori internal sebelum kamu melakukan update ke Marshmallow.

Asus ZenFone Max ZC550KL sebelumnya memakai Android 5.0 Lollipop. Dan selain ZenFone Max ini, dikuartal kedua tahun ini akan banyak sekali smartphone Asus yang bakal mendapatkan update ke Marshmallow, beberapa diantaranya adalah Zenfone Zoom ZX551ML , Padfone S PF500KL, Zenfone Selfie ZD551KL, Zenfone 2 ZE550ML, Zenfone 2 ZE551ML, Zenfone 2 Deluxe ZE551ML, Zenfone 2 Deluxe Special Edition ZE551ML, Zenfone 2 Laser ZE500KG, Zenfone 2 Laser ZE500KL, Zenfone 2 Laser ZE550KL, Zenfone 2 Laser ZE600KL, Zenfone 2 Laser ZE601KL.

Jika kamu memakai salah satu dari perangkat tersebut, silahkan cek update pembaharuannya.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

  • Iwan friyanto

    Mohon bantuanya gan, sy udh update ke android marshallow tpi knpa aplikasinya tidk bisa di pindahkan k micro sd???

    • Halo, di versi Marshmallow memang untuk fitur tersebut dimatikan gan 🙂 Jadi memang tidak bisa dipindah ke microSD.