Xiaomi Mi Max 2

LHAGEEK.com – Akhirnya setelah banyak yang menanti penerus Mi Max, Xiaomi merilis secara resmi Mi Max 2 yang dipersenjatai baterai jumbo. Peluncuran ini tepat setahun setelah Mi Max hadir pada tahun lalu.

Dari segi fisik hampir tidak ada yang berbeda. Body Xiaomi Mi Max 2 ini dibuat menggunakan logam, di bagian belakang ada sensor sidik jari. Layarnya saja masih sangat lebar, yakni menggunakan ukuran 6,44 inci 1080 x 1920 piksel dengan kualitas IPS Full HD 1080p. Dan sudah dilindungiĀ Corning Gorilla Glass 4.

Namun, dari segi jeroan, Xiaomi Mi Max 2 mengalami beberapa perubahan. Ya iyalah, kalau sama buat apa ada Mi Max 2. šŸ˜€ Ya nggak?

Baca juga :Ā Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Ponsel Xiaomi

Yang cukup membanggakan adalah penggunaan baterai berkapasitas 5.300 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, nampaknya Mi Max 2 bakal bisa digunakan untuk dua hari. Lha kalau yang kapasitas 3.000 an saja bisa seharian.


Prosesor yang dipakaiĀ Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Meski bukan yang terbaik, tetapi chipset ini memiliki keunggulan dari segi efektifitas manajemen pemrosesan dan pengelolaan daya.

Dapur pacu tersebut dipadu dengan GPU Adreno 506 dan RAM yang cukup besar, 4 GB. Mantap lah ya…

Mi Max 2 memiliki memori penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Jadi ada dua versi. Masing-masing memiliki harga yang berbeda, yang kapasitas 64 GB sekitar $247 sedangkan yang 128 GB sekitar $290. Harganya sih nggak terlalu mahal, ya namanya juga Xiaomi coy.

Tetapi yang bikin agak sedih dari spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 ini adalah kamera utamanya yang mengalami degradasi. Jika Mi Max dulu memakai kamera 16 MP, kini justru menggunakan 12 MP saja. Sedangkan kamera depan, tetap 5 MP.

Sistem operasi yang digunakan sudah Android 7.0 Nougat dengan kustomisasi MIUI 8.

Rencananya Xiaomi Mi Max 2 akan dirilis di China mulai 1 Juni 2017 nanti.

Jadi itu saja spesifikasi yang ada di Xiaomi Mi Max 2. Tentu perubahan yang ada memiliki plus minus di mata pengguna. Tapi yang jelas, dukungan baterai jumbo 5.300 mAh yang sudah mendukungĀ Quick Charge 3.0Ā menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna.

Belum diketahui secara pasti apakah nanti Mi Max 2 ini bakal dirilis secara resmi juga di Indonesia atau tidak. Tetapi jika melihat spesifikasi dan harganya, sepertinya belum tentu bisa masuk di Indonesia secara resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here