Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Update Windows 10 Versi 1903

Windows 10 Update 1903

Kali ini kami ingin share pengalaman update Windows 10 Versi 1903. Buat yang belum tahu, versi 1903 ini termasuk pembaruan besar Windows 10 yang dirilis pada Mei 2019. Update ini juga sebagai pembaruan dari versi sebelumnya, 1803. Nah kalau saat ini Windows 10 kamu masih versi 1803, sebaiknya segera di update.

Mengapa harus update ke versi 1903?

Karena di versi 1903 ini Microsoft memberikan banyak fitur baru. Kami sudah ulas beberapa fitur Windows 10 Versi 1903. Silakan nanti baca artikel berikut : Fitur Windows 10 1903 Update April 2019

Dan tentunya dari sisi keamanan juga mengalami pembaruan, kita tahu bahwa pembaruan selalu menyertakan patch bugs keamanan. Jadi sangat penting untuk dilakukan update khususnya ke versi 1903 ini.

Windows 10 Update 1903

Update Menggunakan Windows 10 Update Assistant

Jadi laptop kami menggunakan Windows 10 Versi 1803, dan ketika kami ingin update melalui menu Windows Update (Settings > Update & Security > Check for updates) tidak ada notifikasi untuk update ke versi 1903.

Ternyata untuk beberapa perangkat, memang harus di update menggunakan bantuan aplikasi Windows 10 Update Assistant.

Kamu bisa download aplikasinya di sini. Klik saja Update Now, maka nanti aplikasi Windows 10 Update Assistant akan terunduh. Kemudian kamu bisa langsung jalankan aplikasi tersebut.

Pertama-tama nanti aplikasi akan mendeteksi perangkat komputer kamu apakah sudah memenuhi syarat untuk di update ke versi 1903. Kalau sesuai, maka akan tertulis OK.

Windows 10 Update Assistant

Kemudian klik Update Now, maka proses download update akan berjalan. Kamu bisa Minimize sembari menjalankan perangkat komputer mu seperti biasa.

Kalau proses download update sudah selesai, maka tinggal install kemudian restart komputer. Dan Windows 10 kamu sudah terupdate ke versi 1903. Untuk memastikannya kamu bisa cek di Settings > About > Windows Specifications.

Seperti itu caranya, sangat mudah. Owh ya, pastikan koneksi internet kamu stabil dan cepat. Karena update mayor ini ukurannya cukup besar. Kalau ada kendala langsung tulis di kolom komentar, semoga kami bisa bantu mengatasinya.

Buat kamu yang saat Windows 10 nya masih versi di bawah 1803, maka perlu diupdate ke 1803 dulu. Sebaiknya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan Windows 10, pastikan untuk selalu melakukan update ketika ada notifikasi.

Baca juga : Penyebab Blank Screen Pada Windows 10 Setelah Update ke Versi 1803

Pembaruan sistem Windows itu berfungsi untuk memperbaiki kekurangan sistem dan menambahkan fitur-fitur baru. Jadi kalau kamu masih saja menggunakan versi lama, maka Windows 10 kamu bisa rentan terhadap virus dan masalah keamanan. Bisa jadi Windows 10 kamu lemot karena tidak pernah di update juga.

Kamu mungkin juga suka :


4 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.