5 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik Android Wajib Kamu Miliki

Aplikasi Edit Foto jadi Video

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik di Android | Siapa bilang hobi fotografi anda hanya menjadi koleksi pribadi yang akan memenuhi memori saja. Dari pada hanya dijadikan foto biasa, lebih baik anda ubah menjadi video yang menarik. Media berupa gambar yang bergerak akan terlihat lebih atraktif.

Tanpa mempunyai keahlian khusus, anda dapat mengubah foto menjadi video yang bisa ditambah dengan musik atau teks jadi lebih berisi. Berikut adalah beberapa aplikasi edit foto jadi video yang bisa anda download secara gratis dan mudah digunakan.

Aplikasi Edit Foto jadi Video

1. Viva Video

Aplikasi edit foto jadi video yang direkomendasikan pertama yaitu Viva Video. Aplikasi populer ini banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan karena mudah digunakan. Anda bisa membuat video terlihat profesional. 

Cara edit foto jadi video dengan aplikasi Viva Video memiliki pilihan tema yang bervariasi. Selain itu terdapat lebih dari 200 filter yang dapat anda terapkan. Teknologi aplikasi Viva Video menggunakan user interface berbasis storyboard ketika anda melakukan editing untuk mengubah foto menjadi video. 

Viva Video adalah aplikasi yang dapat membuat video tidak hanya dari kumpulan foto-foto yang terdapat dari galeri anda saja melainkan juga dapat membuat video yang menarik dari kamera ponsel anda langsung. Anda juga dapat menambahkan stiker, teks, musik, filter, transisi, dan mendukung video fast and slow motion yang bisa digunakan untuk mempercantik hasil videonya. 

2. PhotoGrid

Aplikasi PhotoGrid bukan hanya membuat grid atau menyunting foto saja. Pada aplikasi ini juga terdapat fitur lain yang dapat anda gunakan yaitu melakukan edit foto jadi video. Aplikasi dari Cheetah Mobile ini memberikan kemudahan dalam membuat video dari kumpulan foto yang tersimpan di galeri. 

PhotoGrid menjadi salah satu aplikasi edit foto jadi video yang diandalkan oleh para pengguna ponsel Android. Terutama fitur cinemagraphnya membuat aplikasi ini lebih populer. 

Anda cukup memilih fitur VideoGrid pada opsi menu. Kemudian anda pilih foto atau gambar yang ingin dijadikan sebuah video. Setelah itu, tinggal menambahkan elemen pendukung lainnya seperti stiker, tulisan, efek, dan lain-lain supaya hasilnya menjadi lebih menarik. Lalu hasilnya bisa langsung anda save atau share ke akun sosial media anda. 

3. Pixgram

Pixgram menyediakan fitur editing sehingga foto jadi lebih atraktif sebelum dijadikan tampilan slideshow yang menarik. Beberapa fitur editing nya termasuk untuk penyaringan, pengeditan, dan penambahan efek animasi. 

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menambahkan lagu untuk membuat tampilan video anda menjadi lebih hidup. Tidak hanya itu saja, Pixgram juga memungkinkan video yang anda buat memperlihatkan liriknya. Lengkap bukan?

4. InShot

Aplikasi edit foto jadi video ini adalah pilihan lain yang bias dipertimbangkan. Dengan aplikasi ini anda dapat memasukkan foto yang diinginkan untuk digabungkan menjadi sebuah video. 

Sisi plus dari aplikasi ini adalah tidak ada batas maksimal untuk menyisipkan foto. Selain bebas dalam memilih gambar, anda juga dapat menggunakan beberapa tools yang mempercantik video seperti video effect, video filters, trim, merger, splitter, hingga lagu. 

5. PicMotion

Aplikasi edit foto jadi video yang direkomendasikan berikutnya adalah PicMotion. Video dari gabungan beberapa foto ini menawarkan efek transisi yang tidak biasa. Interface yang diberikan oleh PicMotion juga sangat sederhana, sehingga orang awam juga dapat langsung menggunakannya.Tanambah musik sebagai sentuhan akhir yang sempurna. 

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Di Android Yang Paling Banyak Dipakai Pecinta Fotografi Ponsel

Dari sederet aplikasi edit foto jadi video yang direkomendasikan untuk di atas, mana yang paling sesuai dengan kebutuhan? Dengan menggunakan aplikasi tersebut dijamin hasil video anda jadi lebih menarik untuk bisa menyimpan momen spesial dengan tampilan keren.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.