8 Aplikasi Pembersih Sampah PC Terbaik

Aplikasi Pembersih Sampah

Komputer adalah bagian dari pekerjaan, sekolah bahkan komunikasi dengan keluarga yang berada jauh. Kinerja komputer bisa melambat karena terlalu banyak konten yang tidak dibutuhkan di dalamnya. Pengguna PC dapat memakai Disk Cleaner pada bagian setting PC sesuai dengan lokasi Disknya. Pilih Clean Up Sistem Files untuk membersihkannya dari sampah. 

Bila ingin pembersihan yang lebih menyeluruh dan lebih handal, gunakan aplikasi pembersih sampah PC untuk memaksimalkan fungsi komputer kembali seperti sedia kala. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda pilih. 

Aplikasi Pembersih Sampah

AVG PC TuneUp

Aplikasi untuk pengguna Personal Computer (PC) yang ingin membersihkan cache dan konten sampah lainnya dari sistem operasional. AVG memiliki berbagai fitur tambahan untuk mengoptimalisasi kinerja komputer. 

CleanMyPC

Aplikasi pembersih sampah PC ini kompatible dengan Windows. CleanMyPC dapat membersihkan managemen startup aplikasi, ruang kosong, bagian uninstall dengan ekstensi browser dan pembersihan privasi, serta fitur penghapusan aman. Pengguna tinggal tekan tombol “Scan” dan “Clean” dan dapat mengosongkan ruangan. 

AVG PC TuneUp

AVG dikenal sebagai software antivirus. Lini produknya merambah ke perangkat sistem sebagai aplikasi pembersih sampah. TuneUp menawarkan otomatisasi semua fungsi pembersihan dengan memilih bagian  “All Functions”.  Fitur uniknya adalah secure delete dan pembersihan browser untuk mengelola perangkat dengan sekaligus. Selain itu ada fitur yakni sleep mode yang dapat menonaktifkan aplikasi dan diaktifkan kembali saat diperlukan. AVG PC TuneUp dapat diinstal pada semua versi Windows, macOS dan bahkan tablet dan smartphone. 

Glary Utilities PRO

Aplikasi ini cukup lengkap mulai dari manajemen aplikasi startup yang standar, pembersihan registry dan penghapusan aplikasi. Kekurangannya terletak pada tampilan rumit yang tidak mudah untuk dinavigasi. Fitur unggulannya termasuk Clean & Repair, Files & Folders, System tools, Optimize & Improve, serta Privacy & Security.Walaupun demikian aplikasi pembersih sampah PC ini kompatibel dengan semua versi Windows. Ada versi gratisnya sebagai pilihan dari versi Glary yang pro. 

Norton Utilities

an Jaga kebersihan PC dengan “1-Click Optimization” dari Norton yang melakukan penghapusan dengan langkah simple. Semua cache di nonaktifkan sementara dan dibersihkan.  Norton adalah aplikasi berbayar yang hanya terbatas untuk 3 PC saja. 

Live On XL

Comodo PC TuneUp

Selain melakukan pembersihan mendasar, aplikasi ini PC mindai malware, log Windows, dan keamanan yang mencurigakan. Comodo juga memeriksa file duplikat dan punya alat “hapus paksa” untuk menunda penghapusan sampai dilakukan restart.

CCleaner

Fitur pada aplikasi ini mempercepat kinerja PC dengan membersihkan cache, sampah aplikasi, unduhan, riwayat browser, dan lain sebagainya. Periksa fungsi CPU, RAM dan ruang penyimpanan. Selain itu aplikasi ini mampu uninstall aplikasi pada PC. Jadi, tidak perlu memasuki Control Panel pada Windows untuk menghapus sebuah aplikasi. Sayangnya CCleaner tidak bisa membersihkan virus.Gunakan aplikasi anti virus untuk menggantinya. Manfaatkan layanan CCleaner berbayar untuk fitur yang lebih lengkap. 

Baca juga : Review CCleaner, Software Yang Membuat Komputer Menjadi Cepat

Wise Disk Cleaner

Software pembersih sampah ini unggul dengan fitur fitur pengaturan jadwal pembersihan otomatis. Jadi pengguna dapat merapikan isi PC secara kontinu. Bila komputer eror atau menunjukkan kinerja yang lambat, aplikasi ini dapat merapikan memori, sehingga fungsi  komputer dapat dikembalikan sesuai fungsi utamanya.

Itulah berbagai pilihan aplikasi pembersih sampah PC yang dapat membantu pengguna menangani komputernya agar terbebas dari lemot dan sulit dioperasikan. Dari pilihan di atas, adakah yang Anda ingin coba? Perhatikan spesifikasi beserta plus-minusnya sebelum memutuskan memasang salah satu aplikasi di atas. 

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.