Bingung Pilih Seri iPhone Terbaik yang Mana? Ini Ulasan dan Harganya!

iPhone Terbaik

iPhone menjadi salah satu brand smartphone terbaik dengan segala fitur yang dimiliki. Meskipun kamu sudah menjadi pengguna Android smartphone, tetapi Iphone terbaik sepertinya mesti kamu miliki.

Bagi kamu yang ingin membeli iPhone seri terbaru, sebaiknya tunda dulu dan baca artikel ini dengan seksama. Pasalnya, seri iPhone yang sudah pernah diproduksi sebelumnya bisa jadi masih lebih baik dibandingkan dengan seri terbarunya.

Saat ini, seri Iphone terbaik dan paling baru adalah iPhone XR, sementara yang diproduksi sudah cukup lama dan masih menjadi pilihan sebagian orang yang membeli iPhone adalah seri iPhone 7.

Smartphone dengan merek iPhone memiliki perbedaan harga yang tergantung pada perangkat dan fitur yang diusungnya. Meski begitu, ternyata versi iPhone yang sudah lama, seperti seri iPhone SE, iPhone 6S dan iPhone X kabarnya sudah diberhentikan produksinya.

Seri iPhone Terbaik

Seri iPhone terbaik ternyata bisa kita tentukan dengan mengenal apa saja yang menjadi kelemahan dan kekurangan dari setiap seri iPhone terlebih dulu.

Perhatikan fitur apa saja yang terdapat pada smartphone Iphone yang sesuai dengan yang diinginkan. Dilansir dari cnbcindonesia.com, berikut ini urutan iPhone terbaik beserta dengan harganya:

1. iPhone 8 Plus

iPhone 8 Plus

Urutan no. 7 atau peringkat ke-7 diduduki oleh iPhone seri 8 plus. Smartphone ini pernah dirilis pada tahun lalu, tetapi tidak banyak insentif ketika akan membelinya.

iPhone 8 plus ini memiliki fitur-fitur solid di dalamnya, seperti pengisian nirkabel, chip A11 Apple (versi lama) dan lain sebagainya. Dari segi harga, bisa dibilang harganya tanggung dibandingkan dengan iPhone XR. Harga iPhone 8 plus ini mulai dari US$699.

2. iPhone XS Max

iPhone XS Max

iPhone XS Max merupakan perangkat smartphone yang bagus, tetapi memiliki dua kekurangan yang menonjol. Dua hal tersebut bisa kita lihat dari ukuran handphonenya yang besar dan harganya yang cukup mahal.

Smartphone iPhone seri XS Max ini dijual mulai dari US$ 1.099 hingga US$ 1.449 (untuk kapasitas yang lebih maksimal).

Meski memiliki dua kekurangan, seri iPhone terbaik ini adalah yang paling kuat, karena dilengkapi dengan chip A12 Bionic Apple yang terbaru, kamera yang terbaik, layar OLED dan warna keseluruhan yang gold.

3. iPhone 8

iPhone 8

Ternyata rating iPhone 8 plus lebih unggul dibandingkan iPhone 8 ini, bila melihat dari ukurannya.Ukuranya standar, namun ponsel ini dikombinasikan dengan bagian bodi yang terbuat dari kaca sehingga terkesan elegan saat digenggam.

Satu kelemahan dari iPhone 8 dibandingkan iPhone 8 Plus, yaitu kurangnya kamera dual-lens. Selain itu, fitur yang dimiliki seri iPhone terbaik ini sama dengan seri saudaranya, yaitu pengisian cepat nirkabel, tahan air, chip bionic A11 versi lama dan ruang penyimpanan awal sebesar 64 GB. Ponsel ini dijual mulai harga US$599.

Baca juga : iPhone Refurbished Apakah Layak Untuk Dimiliki?

4. iPhone 7

iPhone 7

Kalau kamu masih menggunakan seri iPhone 7, sebetulnya masih dibilang baru dan ponsel ini menjadi favorit sebagian besar penggunanya sejak diluncurkan. Semua fitur di dalamnya hampir dibutuhkan para penggunan smartphone saat ini.

Kameranya sama dengan seri iPhone 8, ukuran layar dan ketahanan terhadap air juga sama. Meskipun begitu, seri iPhone terbaik ini tidak memiliki pengisian nirkabel, penyimpanan 32 GB dan chip Apple yang lama. Ponsel ini dijual mulai dari US$ 499.

Baca juga : iPhone 7 & 7 Plus Bakal Rilis, Spesifikasinya Powerfull Abis

5. iPhone XS

iPhone XS

Seri iPhone terbaik berikutnya adalah iPhone XS yang dirilis tahun 2018 lalu. Sayangnya, dilansir dari cnbcIndonesia.com, bahwa iPhone ini tidak diproduksi lagi. Harganya cukup mahal, yaitu mulai dari US$ 1.349

Meskipun tidak banyak yang diperbaharui dari seri ini, iPhone XS memiliki layar OLED yang besar, kamera yang hebar serta hadir dalam pilihan 3 warna yang mewah. Ponsel ini juga dilengkapi fitur nirkabel charging, water resistant dan Face ID.

6. iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus

selanjutnya, seri iPhone terbaik adalah iPhone 7 Plus. Dengan berbagai keunggulan seperti kamera dual-lensa Apple, layar besar 5.5 inci, tahan air dan memiliki masa baterai yang sama dengan iPhone 8 Plus.

Kekuranganya adalah iPhone 7 plus ini termasuk seri yang lama, namun harga cukup tinggi.  Selain itu, dalam hal pengisian nirkabel dan prosesor yang kinerjanya lambat. Harga iPhone 7 Plus mulai dari US$ 549.

7. iPhone XR

iPhone XR

iPhone XR adalah seri iPhone terbaik yang memiliki semua fitur iPhone yang sebelumnya diproduksi. Mulai dari pengisian nirkabel, kamera yang sangat baik, tahan air, FACE ID serta ukuran layar yang besar.

Kamu juga bisa memilih warna cover dari iPhone XR mulai dari merah, kuning, biru, putih dan hitam. Harga iPhone XR ini juga lebih hemat hingga US$250 dibandingkan seri iPhone XS, Ponsel ini dijual mulai dari US$ 749.

Baca juga : Alasan Mengapa Ponsel Android Lebih Baik Daripada iPhone

Bagaimana, kamu sudah menentukan untuk memilih ponsel iPhone terbaik dengan fitur lengkap dan harga yang sesuai budgetmu?  Pastikan, kamu banyak membaca literatur atau artikel terkait keunggulan dan kelemahan setiap seri iPhone terbaik yang ada.

Pastikan kamu menyesuaikan kebutuhan penggunaan smartphone kamu terlebih dulu, kemudian memilih seri iPhone terbaik pilihanmu.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.